Tanggap Bencana Banjir Ijen Bondowoso, BRI salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak

by -367 Views

Jakarta – Banjir bandang akibat hujan deras menerjang permukiman warga di dua desa di kawasan lereng Gunung Ijen, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, pada Minggu (12/2). BRI melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli melakukan penyaluran bantuan tanggap bencana bagi warga terdampak.

Bantuan yang disalurkan berupa paket makanan cepat saji, paket sembako, peralatan kebersihan, dan bantuan tanggap darurat bencana lainnya. Bantuan diserahkan langsung oleh pekerja BRI melalui Unit Kerja BRI terdekat dengan wilayah bencana.

“BRI bergerak memberikan bantuan bagi warga terdampak. Kami juga memastikan, masyarakat yang terdampak di Ijen Bondowoso mendapatkan bantuan yang dapat meringankan beban mereka,” ungkap Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto.

BRI juga bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana.

Baca Juga:
BRI Liga 1: Detik-detik Asisten Wasit Tersenyum saat Angkat Bendera Offside saat Persib vs PSM Makassar

Aestika menegaskan, BRI sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia, melalui program BRI Peduli selalu turut berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana.

Pihaknya memastikan BRI selalu aktif dan bergerak cepat menyalurkan berbagai bantuan bagi warga terdampak bencana yang melanda beberapa wilayah di Indonesia.

“Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan BRI kepada masyarakat agar dapat segera pulih. BRI juga mengapresiasi warga masyarakat yang telah dengan sigap bahu membahu, secara swadaya ikut mengantarkan bantuan agar bantuan BRI tersebut segera dapat diterima para pengungsi”, jelas Aestika.

Sebelumnya, BRI juga menyalurkan bantuan tanggap bencana bagi warga terdampak  gempa di Kota Jayapura pada (9/02). Bantuan diberikan berupa pemberian ratusan makanan cepat saji dan tenda bagi warga yang terkena dampak gempa. Bantuan diserahkan langsung oleh pekerja BRI yang berada di Kota Jayapura.

Baca Juga:
Ketinggian Air Banjir di Pantura Subang Mulai Surut, Warga Kembali ke Rumah



Sumber: www.suara.com

No More Posts Available.

No more pages to load.